Selasa, 20 September 2011

Sejarah dan Masa Antikris


Penghakiman/Penghukuman/Murka Tuhan atas dunia selama masa Antikris/Kesusahan Besar

7 Materai Penghakiman
  • Materai 1 Antikris muncul
  • Materai 2 Perang dunia ke-III
  • Materai 3 Inflasi dan kelaparan
  • Materai 4 Maut, kematian 1/4 manusia di bumi
  • Materai 5 Martir
  • Materai 6 Gempa bumi besar
  • Materai 7 7 Sangkakala Penghakiman
  • Sangkakala 1 1/3 Bumi terbakar
  • Sangkakala 2 1/3 Laut menjadi darah
  • Sangkakala 3 1/3 Sungai menjadi pahit
  • Sangkakala 4 1/3 cahaya matahari, bulan, dan bintang menjadi redup
  • Sangkakala 5 Belalang/Iblis dari jurang maut dilepaskan 5 bulan lamanya
  • Sangkakala 6 Perang melibatkan 200 juta tentara membunuh 1/3 manusia
  • Sangkakala 7 7 Cawan Penghakiman
  • Cawan 1 Timbul bisul pada mereka yang mengenakan tanda Antikris
  • Cawan 2 Laut menjadi darah
  • Cawan 3 Sungai dan mata air menjadi darah
  • Cawan 4 Manusia dihanguskan oleh api dari matahari
  • Cawan 5 Kegelapan melingkupi ibukota Antikris
  • Cawan 6 Sungai Efrat menjadi kering, mempersiapkan jalan bagi raja-raja Timur
  • Cawan 7 Akhir dunia. Gempa bumi dahsyat, kota terbelah, hujan es 50 kg. Antikris, nabi-nabi palsu, raja-raja Timur dan mereka yang menerima tanda 666 dilemparkan ke dalam lautan api (Wahyu 14:11)
Antikris

Antikris atau Antikristus berasal dari bahasa Yunani anti dan Christos yang berarti : Anti = Melawan, mengganti, kebalikan, atau mengambil tempat orang lain. Sedangkan Christos adalah kata untuk Mesias dalam bahasa Ibrani, yang berarti "yang diurapi" yaitu Yesus Kristus.

Jadi antikris berarti mengganti, kebalikan (bertolak belakang), melawan, atau mengambil tempat Kristus yang berati antikris adalah Kristus palsu atau Kristus gadungan dimana ia memiliki keinginan untuk menjadi Tuhan namun memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Kristus.

Di dalam bahasa Arab, Antikris dikenal dengan Al-Masih ad-Dajjal dimana Al-Masih adalah Mesias dan Dajjal = nabi palsu, tetapi kata Dajjal biasanya merujuk pada padanan kata "peniru" (the impostor, Ing), pembohong atau penyamar. Sebab dialah yang akan datang dengan berbohong dan menipu menyamar sebagai Mesias (Juruselamat), namun kebohongannya itu akan terbongkar pada waktu Al-Mahdi (Mahdiy = He who is guided alright, atau Yesus Kristus) datang kedua kali bersama orang-orang kudusnya (Second Coming).

Kata Antikris ditemukan empat kali, semuanya dalam tuiisan Rasul Yohanes (I Yoh 2:18,22, 4:3 dan II Yoh 7). Dalam empat kali pemakaian tersebut dibedakan antara antikristos (tunggal) dan antikristol (jamak) atau antara antikristus dan antikristus-antikristus.

Siapa Antikris Menurut Alkitab

Dia adalah seorang pemimpin dunia (Dan 9:27a)

Awal kepemimpinan Antikris adalah sebagai pemimpin negara, lalu menjadi pemimpin Federasi 10 negara (Uni Eropa) namun karena Iblis merasukinya dan memang Tuhan memberikan kekuasaan penuh terhadapnya untuk menghukum dunia ini (sebelum ia sendiri akan dihukum, Why 20:10) maka ia akan menjadi pemimpin dunia tercepat yang pernah ada. Dia juga akan menjadi diktator terakhir sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang kedua.

Tidak diketahui pasti siapa Antikris itu, Alkitab tidak pernah menyebutkan ciri-ciri fisiknya ataupun nama-nya, namun ia akan muncul dari tempat kekaisaran Romawi dulu atau Eropa saat ini.

Manusia durhaka

"...Sebab sebelum Hari itu (Second Coming ) haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa." (II Tes 2:3)
Di dalam kamus bahasa Indonesia, kata durhaka mengandung arti "Orang yang ingkar terhadap Tuhan" atau orang yang murtad, seperti yang tertulis di dalam I Yoh 2:19a : "Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita... " sehingga Antikris adalah orang Kristen atau paling tidak orang mengenalnya sebagai seorang Kristen namun sebenarnya telah murtad (falling away, NIV)

Binatang (The Beast)

Antikris digambarkan sbagai seekor binatang yang keluar dari dalam laut (Wahyu 13:1-18).

Bangsa Yahudi menganggapnya sebagai Mesias yang mereka nanti-nantikan.

Hingga saat ini bangsa Israel/orang-orang Yahudi masih menantikan Mesias yang akan memulihkan keadaan mereka. Orang-orang Yahudi tidak tahu bahwa Mesias mereka sebenarnya sudah datang sekitar 2000 tahun yang lalu di tanah mereka yaitu Nazareth. Tuhan Yesus Kristus, Mesias mereka sebenarnya sudah lahir dan melakukan banyak mujizat di depan mata mereka, tapi orang-orang Yahudi menolak-Nya bahkan mereka menyalibkan-Nya.

Mereka percaya bahwa suatu saat Mesias yang dinanti-nantikan akan datang dengan kewibawaan, kekuasaan, dan keadilannya sanggup memulihkan keadaan negeri mereka. Kelak pada saat Antikris muncul dengan segala kewibawaan dan membawa kedamaian atas Israel mereka menyangka bahwa itulah mesias mereka.

Kapan Antikris muncul ?

Antikris sudah ada, namun ia akan menyatakan diri dan mulai berkuasa atas dunia ini sesaat setelah terjadinya Rapture/pengangkatan. "...Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan pada waktu itulah si pendurhaka (antikris) baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali." (II Tes 2:7-8)

Menurut penglihatan Daniel

  • Dia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setiap tuhan sembahan agama-agama di dunia ini (Dan 11:36)
  • Dia akan menghujat Tuhan sejati (Yesus Kristus Dan 11:36)
  • Dia adalah seorang sekuler penuh yang menaruh kepercayaannya kepada kekuatan militernya yang besar (Dan 11:38)
  • Dia akan menjadi penakluk yang brutal (Dan 11:39-42)
  • Dia akan menguasai keuangan dunia (Dan 11:43)
  • Dia akan menemui ajalnya "di antara laut dan gunung Permai Yang Kudus," yaitu Israel (Dan 11:45)
Israel

Salah satu tanda akhir zaman adalah kembalinya bangsa Yahudi dari seluruh dunia (Aliyah). Orang-orang Yahudi dari seluruh dunia akan kembali mendiami tanah air mereka yang sudah lama ditinggalkan. Walaupun proses pemulangan mereka akan menemui banyak rintangan dari bangsa-bangsa lain terutama oleh bangsa yang telah mendiami tanah-tanah mereka, namun dengan bantuan Antikris bangsa Yahudi akan dengan mudah kembali mendiami tanah air mereka.

Belum lagi rencana mereka untuk mendirikan sebuah tempat ibadah berupa Bait Allah ke-3. Ini akan sangat memerlukan penengah yang berkuasa untuk menyelesaikan masalah pembangunan Bait Allah tersebut, oleh sebab itu Israel akan mengadakan kontrak perdamaian dengan Antikris untuk waktu 7 tahun (Dan 9:27)

Untuk sesaat saja keadaan tanah Israel akan sangat aman dan tentram (Yeh 38:8, 11) bahkan mereka dapat hidup damai sekalipun kota-kota mereka tidak bertembok. Mengapa ? Karena bangsa Israel akan menandatangani persetujuan damai dengan Antikris yang sangat berkuasa atas dunia ini kelak. Dengan kuasa perdamaiannya dan keberhasilan Antikris membela orang-orang Yahudi segera membuat bangsa Israel akan terkecoh dan menyangka bahwa Antikris adalah Mesias yang telah lama mereka nantikan sebagai juru selamat dan penolong mereka.

Ancaman bagi perdamaian Israel datang

Tidak lama setelah bangsa Israel kembali ke negerinya sendiri maka akan datang kabar mengejutkan bahwa raja negeri dari Timur (arah Timur dari Israel) bersama-sama para pendukungnya dan raja-raja negeri Selatan (arah Selatan dari Israel) sedang dalam perjalanan menuju tanah Palestina untuk berperang melawan Israel (Yeh 38-39).

Siapa saja mereka :
  • Gog (pemimpin tanah Magog)
  • Magog (atau Cappadocia adalah sebuah wilayah di timur tanah Palestina/Israel yang daerahnya dimulai dari Laut Hitam hingga pegunungan Taurus/Tarsus atau pada masa kini adalah negara Turki)
  • Mesekh (Mesekh merupakan nama purba untuk Moskow di Rusia, daerahnya melingkupi Georgia dan Armenia)
  • Tubal (sekarang bernama Tobolsk, ibukota Rusia Timur)
  • Persia (Iran dan sebagian Irak)
  • Mesir, Etiophia
  • Put (Afrika Utara seperti : Libia, Algeria, dan Tunisia)
  • Gomer (Eropa Timur) dan
  • Bet-Togarma (Sekitar Turki dan Baltik).
Jadi pada masa Antikris sedang gencar-gencarnya menawarkan kemakmuran dan kedamaian maka Rusia akan menghasut negara-negara tersebut untuk menyerang dan menghancurkan Israel. Mereka tahu kekuatan besar negara Israel yang kecil itu, mereka juga tahu siapa di belakang Israel yaitu kekuatan Barat dan Eropa, oleh sebab itu mereka datang dengan kekuatan militer yang penuh (Yeh 38:5-7), maka terjadilah perang dunia ke-III.

Raja Negeri Utara akan datang dari negeri yang jauh yaitu Rusia melalui daratan Turki dan melintasi Laut Tengah dengan banyak kapal (Dan 11:40), sedangkan serangan Raja Negeri Selatan akan datang dari daerah yang sangat dekat dengan Israel yaitu Mesir, ini akan menjadi serangan dari dua sisi sekaligus dalam satu waktu. Israel akan terjepit, jumlah pasukan mereka akan jauh lebih sedikit dibandingkan para lawan mereka, Israel akan menuntut pertolongan Antikris, negara-negara Eropa dan dunia Barat yang telah menandatangani perjanjian damai dengan Israel dan mereka akan segera merespon permintaan tolong Israel itu.

Sebagai respon permintaan tolong Israel atas keadaan yang terjadi, Antikris beserta pasukannya segera mengirimkan pasukannya ke tanah Palestina, langkah awal Antikris melakukan penyerangan terhadap serangan dari Selatan maju menuju Mesir dan memukul kalah mereka, terjadilah peperangan hebat dan mengakibatkan banyak korban di pihak Raja Selatan dan orang-orang Yahudi sendiri.

Bagaimana dengan pasukan-pasukan dari Utara ? Belum juga Pasukan Antikris selesai berperang dengan raja Selatan, kabar mengejutkan datang dari pegunungan Utara Israel, bahwa terjadi gempa bumi dan goncangan yang begitu hebat sehingga "gunung-gunung akan runtuh." (Yeh 38:20), Tuhan sendiri yang mengirimkan gempa bumi maha dahsyat untuk menghukum raja Gog dan Magog, belum lagi senjata-senjata mereka saling menembaki teman sendiri sehingga tidak ada satupun tentara mereka yang tetap berdiri setelah itu.

Begitu besar kekalahan yang diderita sehingga memerlukan 7 bulan untuk bangsa Israel mengumpulkan dan menguburkan mayat-mayat tentara raja Utara tersebut, mereka akan dikuburkan secara masal di Lembah Hamon Gog (Khalayak Ramai Gog). Sisa senjata perang yang ditinggalkan oleh bala tentara yang musnah itu juga akan dikumpulkan dan dibakar, namun karena begitu banyaknya senjata yang ditinggalkan sehingga diperlukan waktu 7 tahun untuk membakar semuanya. (Yeh 39:9).


Materai No. 2 Perang Besar

"...Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar." (Wahyu 6:3-4)

Materai berikutnya adalah peperangan besar (dilukiskan dengan Sebilah pedang besar), dunia akan kehilangan damai sejahtera karena peperangan besar itu.

Pada masa kepemimpinan Antikris yang damai, kepemimpinannya akan semakin diteguhkan dengan kemampuannya meredakan sebuah perang besar (Perang dunia ke-III). Pada masa itu akan ada "tiga raja" memberontak terhadap Antikris, namun Antikris akan menanggapi dengan cara yang mematikan, dengan cepat menumpas musuh-musuhnya dan membawa kematian ke bumi secara besar-besaran seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Perang ini dipercaya melibatkan senjata atom dan "mass destruction weapon" yang memungkinkan membunuh banyak manusia dalam peperangan yang relatif singkat. Perang ini akan menjadi perang yang sangat mengerikan, sehingga Injil Yohanes melukiskan bahwa perang ini akan merebut damai sejahtera manusia.

Materai ini adalah penghukuman bagi manusia di dunia, namun aktor utamanya adalah Antikris (sebab ia dikaruniakan pedang yang besar), dan oleh karena ia yang menciptakan perang, maka ia jugalah yang akan menghentikan perang itu. Dan saat perang itu ia hentikan, hal itu bagaikan sebuah "medali" yang bermanfaat bagi Antikris, ia akan ditakuti oleh seluruh dunia dan segera akan diangkat sebagai pelindung yang kuat bagi bangsa-bangsa.

_Thx to: Tirza_

3 komentar:

steiner budiman mengatakan...

BANYAK ORANG YANG BINGUNG SOAL ANTIKRIS. PADAHAL GA PERLU DICARI2 LAGI. ANTIKRIS ITU MUHAMMAD. HA...7X

Di dalam bahasa Arab, Antikris dikenal dengan Al-Masih ad-Dajjal dimana Al-Masih adalah Mesias dan Dajjal = nabi palsu, tetapi kata Dajjal biasanya merujuk pada padanan kata "peniru" (the impostor, Ing), pembohong atau penyamar. Sebab dialah yang akan datang dengan berbohong dan menipu menyamar sebagai Mesias (Juruselamat), namun kebohongannya itu akan terbongkar pada waktu Al-Mahdi (Mahdiy = He who is guided alright, atau Yesus Kristus) datang kedua kali bersama orang-orang kudusnya (Second Coming).

ANTIKRIS = MUHAMMAD http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/01/antikris-muhammad.html

KALO LO BENER2 SLIDIKKIN ALKITAB N BANDINGIN MA QORAN, HADIS N SIRAH MAMAD MAKE LO AKAN BISE NGELIAT SECARA JELAS KALO ANTIKRIS = MAMAD. N GA MUNGKIN BISE ADE TOKOH LAEN SLAEN MAMAD YANG BISE JADE ANTIKRIS. HA...7X

NANTI KALO BUKU "BUKTI MUHAMMAD ADALAH ANTIKRIS" KARANGAN GUE DE JADI, SMUENYE AKAN JELAS DE.

GUE BAHKAN BERANI TANTANGIN ESLAM2 SLURUH DUNIA ATO SAPEPUN KALO BISE BANTAH N BUKTIIN KE GUE KALO ADE TOKOH LAEN YANG BISE JADE ANTIKRIS SLAEN MAMAD MAKE AKAN GUE KASIH DUIT 1 JUTE DOLLAR AMRIK COY. HA...7X

YBU AMEN
NB : JABATAN INI. NABI, RASUL, RAJA, HAKIM, IMAM, GURU, MESIAS, PANGLIMA PERANG, PENGANTARA ANTARA MANUSIA DAN TUHAN HANYA UNTUK YESUS. TAPI LIHATLAH. MAMAD JUGA NGAKU2 KEK GITU. JADE MAMAD = ANTIKRIS TAUK. HA...7X TERUS YESUS JUGA JADI PENDOA SYAFAAT BUAT MANUSIE. MAMAD JUGE NGAKU KEK GITU DI HARI BERBANGKIT. HA...7X YESUS JUGA DIBILANG TANPA DOSA. MAMAD JUGA NGAKU2 KEK GITU KARNE MAMAD DOSENYE DIAMPUNIN DOSE DULU N YANG AKAN DATENG. ALIAS KONSEP MAKSUM. SLAEN ITU CUME YESUS YANG BISE ROBAH HUKUM N WAKTU. HUKUM JADI HUKUM KASIH. N WAKTU KELAHIRAN YESUS DIJADIKAN PATOKAN BUAT PENENTUAN WAKTU. ISTILAHNYE SEBELOM MASEHI APE SETELAH MASEHI. MAMAD JUGE ROBAH HUKUM JADI HUKUM ESLAM. N MAMAD JUGE ROBAH WAKTU, DIMULAI DARI WAKTU HIJRIAH KE MEDINAH. JADE LO BISA LIAT KALO MAMAD BERUSAHA MEREBUT ATAU MENGAMBIL ALIH SMUE YANG DILAKUKAN YESUS. HE...7X YANG LEBIH GILA ADALAH MENURUT BIBLE, YESUS ADALAH PENCIPTA LANGIT N BUMI. N MAMAD LEWAT HADIS BILANG KALO OLO CIPTAIN LANGIT N BUMI LEWAT NUR MAMAD. HA...7X TAPI LO LIAT PERBUATAN YESUS ADALAH BAIK, NOLONG ORANG, USIR SETAN, DLL. SEDANGKAN MAMAD. KAWININ ANAK KECIL, AMBIL ISTRI ANAK ANGKAT, KEJAM, PENDENDAM, GA MO KALAH, DLL. DARE SINI AJE LO HARUS MIKIR. MANE YANG LEBIH PANTES BUAT LO IKUTIN. AJARAN YESUS APE AJARAN MAMAD. HA...7X ASAL LO TAUK YEH. MAMAD N OLO MENGHALALKAN SMUE DOSE YANG DILARANG YAHWE, BAPA DARE YESUS. HA...7X

Unknown mengatakan...

Pertempuran armageddon di lembah megido, israel yang akan mengakhiri peperangan dan second coming terjadi akan tetapi yang percaya dengan Yesus Kristus sebagai Tuhan tidak terjebak oleh masa kesusahan , berbeda dengan bangsa israel harus menghadapi masa kesusahan, saat pertempuran megido kita bersamasama dengan Tuhan Yesus dan malaikatnya menghakimi dunia karena sebelumnya kita mengalami pengangkatan

Afrid Fransisco mengatakan...

setelah antikristus berkuasa. lalu selanjutnya apa...?

Posting Komentar