Jumat, 02 September 2011

METODE YANG DIGUNAKAN MEREKA UTK MENYERANG ANAK2 TUHAN

Ketika berhadapan dengan umat Muslim adalah bijaksana untuk memahami beberapa pendekatan yang digunakan oleh mereka untuk mendiskreditkan kekristenan. Banyak yang bisa ditulis pada masing-masing mata pelajaran berikut dengan contoh-contoh banyak. Tapi, sebagai gantinya, saya hanya akan menjelaskan tentang area umum di antara pendekatan Muslim dan menunjukkan apa yang harus diperhatikan.

No.1 Serangan thd keaslian Alkitab

Ini titik mula dimulainya penipuan ala Mereka: membawa keragu-raguan atas firman Allah. Kemudian mencoba dan membuat orang ragu-ragu akan Alkitab sambil menyelipkan pesan ; Islam lebih hebat, lho jeng
Ini macam metodenya :

A. Menyatakan bhw Alkitab penuh dgn kontradiksi-kontradiksi
Ini diharapkan. Jika Muslim dapat merusak kekuatan dan integritas firman Tuhan, maka akan lebih mudah baginya untuk memenangkan argumen, mengacaukan orang Kristen, dan membuat mengkonversi orang-orang yang tidak tahu kebenaran dan kekuasaan Alkitab.
Kebanyakan ”kontradiksi Alkitab” yg diangkat oleh muslim tak lain adalah contoh atas kekurang pahaman mereka atas teologi Alkitab dan isinya. Jangan biarkan seorang muslim hanya menyebutkan bahwa 'ada kontradiksi-kontradiksi' dan meninggalkannya begitu saja. Tanyakan dia utk memberi contohnya kpdmu. Jika ia tidak dpt menjawab, cecar terus. Jelas, bhw ada beberapa topic dlm injil yang sukar, tetapi tidak ada kontradiksi dlm Firman Tuhan.

 B.Mengkritik ttg kekurangan tulisan-tulisan yg asli
Pointnya disini adalah karena kita tidak memiilki tulisan-tulisan Alkitab yg asli, kita tdk dapat benar-benar tahu apa yg tertulis dlm versi aslinya dan oleh karena itu Alkitab bisa saja terkorupsi. Muslim kemudian membandingkan Alkitab dan Quran dan menyatakan bahwa quran dijamin, dipelihara, langsung firman Allah yg diberikan oleh Malaikat Jibril kpd Muhamad. Tentu saja, mereka lupa menyebutkan bahwa dokumen2 Alkitab sudah benar-benar dibuktikan atas kebenaran dan keakuratannya.
(Lihat buku: Evidence that Demands a Verdict oleh Josh McDowell)
Menurut Quran, muhamad tdk dapat membaca dan menulis, jadi dia membacakan quran ke orang yg kemudian mencatatnya. TAPI tidak ada bukti sama sekali bahwa quran dicatat scr kesluruhan selama hidup muhamad dan disusun sbg satu kesatuan. Jadi bagaimana Muslim bisa membuktikan keaslian Quran ?

Pendeknya, sepeninggal muhamad, Usman memerintahkan seluruh Quran dihancurkan, kecuali codex Zaid.
en.wikipedia.org/wiki/History_of_the_Qur'an

Mengapa? Apakah itu dikarenakan tulisan Zaid lebih bagus? Jika ya, bagaimana kita tahu ? Apakah perbedaan2 yg muncul di salinan-salinan tsb begitu banyak shg Usman menyadari perlunya salinan standarisasi agar islam jangan terbagi-bagi ? Itu saja menyebabkan keragu-raguan
pd keaslian quran.
Muslim mengklaim bhw Allah berkata quran telah dipelihara. Tetapi, klaim tsb tidaklah cukup.
Menggunakan Quran utk membenarkan Quran adalah alasan yg berputar-putar.

C. Mengklaim bhw Alkitab adalah palsu karena kontradiksi dgn quran.
Muslim sendiri masih ragu dan mensahkan qurannya dgn menggunakan bible ... Muslim menganggap quran sah karena berlawanan dgn Alkitab, dan sudah pasti ALkitab salah. LOH ! Dgn kata lain, umat Kristen juga dpt dgn mudah menyebutkan bhw quran salah karena berlawanan dgn Alkitab. Tetapi para muslim tdk akan menerimanya. Oleh karena itu, mengapa kita harus menerima argumentasi mereka?

No. 2 Mencoba menghasut Paulus melawan Yesus
Muslim seringkali mengklaim bhw Paulus tdk pernah bertemu Yesus dan bukan pengikut atau rasul Yesus. Tentu saja, ini tidak benar. Paulus berjumpa dgn Yesus dlm perjalanan ke Damaskus dlm Kisah Para Rasul 9, setelah kebangkitan Yesus. Yesus berkata kpd dia dan memberi kuasa kpd dia. Jadi, Paulus bertemu Yesus.
(Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain)

A. Muslim mengklaim bhw Yesus tdk pernah mengklaim mjd Tuhan dan bhw Pauluslah yg menulis bhw Yesus itu Tuhan.

Pertama-tama, jika mereka mengatakan bhw Paulus menulis bhw Yesus adalah Tuhan, maka ingatkan mereka pd 2 Pet. 3:15-16 dimana Petrus mengingatkan ttg surat-surat Paulus. Sekalipun demikian, mereka kadang-kadang menyatakan bhw Paulus membajak agama Kristen dan mengambil alih dan membuat Yesus mjd sesuatu yg sebenarnya dia bukan. Klaim ini adalah salah.

Mungkin topic utamanya adalah: muslim berpikir bhw Paulus dan Yesus berlawanan pendapat ttg siapa Yesus itu. Paulus menyebutkan bhw Yesus adalah Tuhan yg mjd manusia: Kolose 2:9 mengatakan: "Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan.” Muslim menganggap bhw tidak ada di injil dimana Yesus sendiri menyebut Dia adalah Tuhan. Oleh karena itu, mereka mengklaim, Kata-kata Paulus tdk benar dan Alkitab tidak dpt dipercaya.
Serangan ini oleh muslim adalah serangan yg berlandaskan opini. Yesus benar mengklaim Dia adalah Tuhan. Dlm John 8:56-59, dikatakan, ” (56)Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita." (57)Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?" (58)Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." (59)Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah."(2)

Mengapa Farisi-farisi tsb ingin membunuh Yesus? Mereka menerangkan alasannya di Yoh. 10:33 : Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."

Mau tidak mau muslim akan menerima ini, jangankan setuju bhw ini adalah benar, persoalannya kecil karena prasangkanya tdk mengijinkan dia utk menerima, tak peduli apapun juga. Sekalipun demikian text tsb secara jelas menyebutkan bhw Farisi mengerti bhw Yesus mengklaim dirinya adalah Tuhan. Juga, menurut Yoh. 5:18 yg mana rasul Yohanes mengatakan: “Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.”
Dlm ayat ini Yesus menyembuhkan seseorang pd hari Sabat dan para farisi berpikir bhw Dia melanggar hokum hari sabbat. Rasul Yohanes juga menyatakan bhw ketika Yesus mengklaim bhw Allah adalah BapaNya, hal itu ”membuat diriNya setingkat dgn Allah”. Para muslim biasanya akan mendapatkan jalan utk menyangkal text ini. Tetapi, 2 fakta mengingatkan. Pertama: Yesus mengklaim adalah Tuhan. Kedua , para farisi menyangkal bhw Yesus adalah Tuhan dan muslim setuju dgn mereka.

Ada beberapa topic yg muslim akan katakan dimana Yesus dan Paulus tdk setuju, tetapi ketika mereka mengangkat hal tsb, selalu bertanya utk sebuah contoh. Tiap kali saya melakukan ini, sata menemukan bhw muslim tdk memiliki sebuah pengertian yg cukup thd yg dikatakan teks tsb. Ingat, selalu baca isinya.

No. 3 Kesalahpahaman akan beberapa ayat-ayat Injil

Contoh yg sangat bagus dlm keslaahpahaman ayat-ayat Alkitab dpt ditemukan dalam dialog yg saya dan muslim lakukan berkenaan dgn Yoh. 1:1, 14. Ayat ini mengatakan: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” dan ayat 14 mengatakan:” Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Para muslim yg mana saya berdialog memberikan alasan demikian:
JIka kata-kata itu adalah Tuhan kemudian kita dpt memasukkan kata “tuhan” dlm setiap ayat tiap kali menyebutkan “firman”.
Maka dari itu, kita dapat mengatakan:” Pada mulanya adalah Tuhan; Tuhan itu bersama-sama dengan Allah dan Tuhan itu adalah Allah.” Spt kalian bisa lihat, ini sama sekali nggak masuk akal. Maka dari itu, ketika kamu melihat ayat 14 dimana dikatakan firman itu menjadi manusia, itu tidak dapat berarti bhw Tuhan mjd manusi, karena John 1:1 tidak masuk akal.”

Spt kalian bisa lihat, logika spt ini sangatlah buruk. Pertama-tama, Yoh. 1:1 tdk mengatakan spt apa yang dia (muslim itu) katakan. Ayat itu juga tdk berkata dalam arti yg berlawanan spt cara dia (muslim) coba artikan. Sbg gantinya, ayat itu memakai kedua buah kata tsb ”firman” dan kata ”Tuhan” dlm kalimat tsb. Saya berkata kpd dia bhw dia perlu mengikuti dgn apa yang teks tsb katakan dan bukan dgn apa yg tidak dikatakan. Dgn kata lain, dia merekontruksikannya dgn cara yg ngawur dan kemudian dia menyerang dgn itu.

Ayat lain yang disalahpahami oleh muslim adalah ketika Yesus mengatakan Dia adalah Anak Allah. Utk muslim, ini berarti bhw Tuhan scr harafiah mempunyai isteri dan menghasilkan anak yg sesungguhnya. Tentu saja, bukan ini diartikan sesungguhnya oleh Alkitab. Hubungan antara Anak & ke-Bapa-kan Allah dlm hal ini adalah dlm arti spiritual dan faham metafora. Selanjutnya, Yesus berkata bhw Allah adalah Roh (Yoh. 4:24). Tentu saja, Allah tdk memiliki daging tubuh dan tulang yg mana membuahkan anak-anak. Apa yg umat muslim itu salahi adalah dgn membanggakan kepahaman ke-islaman-nya atas teks Alkitab dan kemudian mengeluhkan teks Alkitab tsb dgn jelas bagaimana mengartikannya. Ini bukanlah bagimana sesuatu seharusnya berjalan soal ”menyanggah sanggahan”. Baiknya, para muslim itu seharusnya mencari utk mengerti arti dari isi Alkitab dan ngurusin pokok-pokok persoalan dari perspektif yg tidak dipalsukan seprti satu contoh diatas.

No. 4  mereka Gagal utk membedakan antara doktrin Protestan dan Katholik
Sedihnya, Kekristenan tdk seutuhnya bersatu dlm segala hal. Yg mana menyebabkan kita tergolong-golong. Saya mencemaskan perpecahan dlm ke Kristenan dan berpikir itu adalah kesaksian yg menyedihkan utk dunia. Tetapi, kenyataannya adalah perbedaan pendapat/opini dalam ke Kristenan terjadi. Kenyataanya, kita diijinkan utk memilki perbedaan opini menurut Firman Allah dalam Rom. 14:1-3. Orang Kristen yg benar semuanya bersatu dlm iman yg hakiki dan seringkali dipisahkan pada ketidak hakikian. Ini tdk berarti kita semua bukanlah benar-benar Kristen, tetapi perbedaan yang dimiliki adalah pd beberapa hal.
Bgaimanapun, di th. 1500-an, ada perpecahan besar dlm gereja Katholik. Itu dinamai dgn Reformasi. Sbg Protestan.
Muslim kadang gagal membedakan Katholik dan Protestan dlm argmentasi-argumentasi mereka.

No. 5 Klaim logis mereka adalah benar dan Kristen tidak benar
Banyak muslim telah mengatakan kpd saya ttg apa yg saya katakana ttg Tuhan, Keselamatan, Alkitab, dll….tidaklah logis. Mungkin beberapa hal yg saya katakan tidaklah logis. Tetapi saya tdk pernah mendengar argumentasi yg meyakinkan memperlihatkan apa yg logis dan tidak logis menurut Doktrin Kristen.
Biasanya muslim dgn simpel mengatakan Yesus mempunyai 2 nature tdklah masuk akal atau bhw Trinitas adalah 3 pribadi adalah tdk masuk akal. Tetapi mengatakan demikian tidaklah membuatnya demikian. Tdk ada yg tidak masuk akal ttg sebagian dari Tuhan dapat mjd manusia dan menambahkan sifat-sifat manusia alami pd Dirinya. Itu mungkin tdklah hal yg paling mudah di dunia ini utk mengerti, tetapi itu bukan tidak masuk akal. Tak ada juga yg mengatakan bhw Trinitas adalah 3 pribadai adalah tdk masuk akal. Pastilah, seseorang akan setuju bhw saat kita menjumpai Allah dan Wahyunya sendiri, akan ada hal-hal yg sulit utk dimengerti. Trinitas tentu saja jatuh masuk kategori tsb. Tetapi doktrin Trinitas tdklah melawan logis. Itu mungkin tdk masuk akal mengatakan Tuhan adalah 3 tuhan, atau satu orang itu 3 orang. Tetapi itu bukanlag apa yg dajarkan dalam Kristen.
Saya menemukan bhw saat berdialog dgn msulim dan ketika membaca materi mereka melawan Kristen, bhw mereka mengklaim mengetahui logika yg benar adalah benar-benar mempersulit pikiran muslim mereka dan tdk menguasai ttg logika sama sekali.

No. 7 Mengganti topic saat ditantang
Kadang-kadang saat berdiskusi sesuatu yg mana msulim menemukan kesulitan utk menjawab, mereka akan dgn mudah mengganti subyek.
Contoh Kasus pengalihan topik/OOT:
*Abu Ibrahim
Sangat bertele-tele dan rumit penjelasan dari Paulus Paulus bahkan berani melanggar apa yang telah oleh Yesus dengan memaki orang-orang Galatia orang bodoh
10 jam yang lalu · Suka
*TL Elisa Abu>
Jadi intinya Paulus membalikan/menyesatkan gitu?
10 jam yang lalu · Suka
*Abu Ibrahim
Berdasar sedikit keterangan-keterangan diatas, cukup menjadi bukti bahwa ajaran Yesus telah diselewengkan oleh Paulus dan ayat yohanes diatas juga telah mengalami interpolasi dengan adanya tanda sisipan.10 jam yang lalu · Suka
*TL Elisa Abu>
kasih contoh 1 saja ayat Paulus merubah/membalikan perkataan Yesus..
1 saja g usah bnyak... monggo.10 jam yang lalu · Suka · 1 orang
*Abu Ibrahim
TL Baca di atas...
*jika kalian memepercayai injil itu benar maka seharus nya anda mengikuti alquran sebab alquran berfungsi sebagai pelengkap,penghapus dari kitab sebelum nya (taurat dan injil) cuma disini anda terlalu jauh di kibulin paulus yang merubah-rubah ayat injil dan sayang nya anda meyakini komik karangan paulus10 jam yang lalu · Suka
*TL Elisa Abu>>
anda ini lemah ya dalam memahami tulisan??? :))
tolong cantumkan ayatnya Paulus nyeleneh menurutmu,, bukan saya sruh kamu jualan koran :))
10 jam yang lalu · Suka
*Abu Ibrahim

Injil karangan Matius......
Injil karangan Markus........
Injil karangan Lukas.......
Injil karangan Yohanes......
...Lihat Selengkapnya10 jam yang lalu · Suka (ket: disini abu.I mulai pengalihan topik/oot)
*TL Elisa
Abu Ibrahim Injil karangan Matius......
Injil karangan Markus........
Injil karangan Lukas.......
Injil karangan Yohanes......
__________________________
Saya suruh AYAT!! ngerti g seh anda??? :))))))
disini aja sdh bisa disimpulkan bahwa anda BUTA dalam hal pengajaran kami.
10 jam yang lalu · Suka
*Abu Ibrahim
Yang buta sejarah anda atau siapa ? Makanya baca injil. Tidak cukup 1 minggu sekali...
10 jam yang lalu · Suka (ket: semakin menjauhkan topik/oot)
*Abu Ibrahim
Tanyakan paulus mu !
10 jam yang lalu · Suka  (Ket: stres tdk bisa jawab,lalu OOT pdhl di awal komen dia bilang berdsrkan bukti2.)
*TL Elisa
Abu Ibrahim Tanyakan paulus mu !
__________________________
xoxoxoxoxoxo..... makin keliatan kamu teman kekosongannya!
kamu yg bicara koq suruh paulus yg jawab????
cases closed!
10 jam yang lalu · Suka

NB: "Inilah satu dari sekian banyak perdebatan yg kalau akhirnya mereka merasa itu tidak bisa dijawb maka metodenya adalah mengalihkan topik, tapi pada kenyataan teman2 kristen akhirnya selalu masuk dan ikut dalam alur jebakan mereka. Tetaplah pegang pada bahasan pertama dari suatu masalah yang akan dibahas, jika mereka mulai lari dari topik/OOT tetap kejar pada pertanyaan2 itu, dan kalau akhirnya pelebaran topik masih trus berlanjut dan semakin meluas tutup pembahasan dan tinggalkan ruang debat... anda sudah menang 1 poin".

Sangat sering perubahan ini melibatkan dgn menyerang Alkitab. Lain saatnya mereka akan bersaksi bahwa mereka tahu Islam adalah benar atau mereka dgn simpel mengatakan bhw kamu tdk mengetahui apa yg kamu bicarakan. Tetapi ketika mereka mengganti subyek kamu harus sabar. Dgn kasih, bawa mereka kembali ke subyek awal. Saya telah melakukan hal tsb berkali-kali ketika berdiskusi ttg islam dgn muslim.
Ini sesuatu yg kecil tetapi sangat penting. Banyak umat Kristen jatuh kedalam perangkap dgn mengijinkan mereka mengalihkan dari suyek yg sebenarnya. Jangan biarkan seorang muslim dgn mudahnya mencuekan sebuah pertanyaan dan memulai subyek yg baru sat itu mulai sukar. Begitu juga Kristen seharusnya tdk mudah mengganti subyek disaat hal tsb menjadi sukar utk mereka juga.
Sebaliknya, jika kamu tidak tahu jawaban atas pertanyaan, mudah saja..akui itu. Pergi dan lakukan pencarian dan kembali kpd mereka.
Selalu ingat utk menjadi orang yg terhormat. Kamu tdk akan memenangkan utk Tuhan dgn kejahatan dan kekerasan. Dan ingat bhw kita dlm peperangan roh. Kasih dan kebenaran ada di dalam Yesus lebih besar kuasanya daripada jawaban yg sempurna.
Saat berdialog dgn muslim, ingatlah utk menghormati dan sabar. Tetapi check setiap yg mereka katakan dan dengarkan kata mereka. Mereka tdk memiliki pasaran fondasi pd kebenaran, walaupun mereka berpikir punya

http://carm.org/religious-movements/islam/methods-muslims-use-attack-christianity
www.wikiislam.net/wiki/Corruption_of_the_Qur'an
en.wikipedia.org/wiki/History_of_the_Qur'an
 www.abrahamic-faith.com/.../compilation%20of%20the%20quran.html


Post by: Phnx(11182)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Betul2 dogma semata.. Jawaban2 yg tidak logis..

Trus knpa injil mempunyai banyak prbedaan dgn injil yg lainnya???

Coba anda mencari Al Qur'an dan silahkan cari perbedaan diantarax.. Itu mmbuktika bahwa Al Qur'an keaslianx lebih mutlak dri Injil..

Intix smua pnjelasan d atas bertujuan untum penguatan DOGMA organisasi KRISTEN

Unknown mengatakan...

Intinya Organisasi KRISTEN dibentuk oleh yahudi agar dapat menjadi tameng perlindungan org yahudi..

Contoh artikelnya silahkan dibuka..

http://islamthis.wordpress.com/2012/09/07/agama-kristen-adalah-rekayasa-yahudi/

Richard Nata mengatakan...

Judul Buku : Bukti pemalsuan Alkitab.
Author : Steiner Budiman.
Publisher : Angel Publisher.
Pages :
Price : Rp. 21.000,-
SAAT INI BUKU BELUM SELESAI DIBUAT, DIPERKIRAKAN SELESAI 1 JULI 2014.

Dalam setiap diskusi antara Kristen VS Islam, maka pihak Islam selalu menuduh kalau Alkitab telah dipalsukan. Pihak Kristen lalu mencoba menyangkal tuduhan pihak Islam tersebut. Kedua belah pihak mengeluarkan argumennya masing-masing untuk membenarkan diri. Mereka semua akhirnya terlibat dalam sebuah debat yang panjang mengenai kasus pemalsuan Alkitab ini.

Berbeda dengan pihak Kristen lainnya, penulis tidak menyangkal tuduhan dari pihak Islam tentang pemalsuan Alkitab. Penulis membenarkan kalau Alkitab terbukti telah dipalsukan.

Lewat buku ini penulis memperlihatkan ayat-ayat Alquran yang dipergunakan pihak Islam di dalam menuduh kalau Alkitab telah dipalsukan. Selain itu penulis juga memperlihatkan dan membuktikan ayat-ayat Alkitab mana saja yang telah dipalsukan. Dan disertai dengan banyak bukti dari pemalsuan Alkitab tersebut.

Buku ini dibuat dengan mengutip ayat-ayat Alkitab dan Alquran. Oleh karena itu penulis berani menjamin kebenaran dan keakuratannya.


BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa!
Selamat membaca, menguji dan menyelidiki sendiri kebenaran buku ini.
Tuhan Yesus memberkati.
Amin
NB : Setelah membaca dan menyelidiki sendiri buku ini maka pihak Islam dan pihak Kristen akan membenarkan kalau Alkitab terbukti telah dipalsukan. Ha...7x

Lihat buku-buku kami lainnya di http://angel-publisher.blogspot.com/2013/11/buy-our-ebooks-here-and-get-1-million.html

Posting Komentar