Selasa, 27 September 2011

BOM SOLO


Pada hari Minggu, 25 September 2011, pukul 10.55, Gereja Bethel jemaat Kepunton Solo, Jawa Tengah, di bom pada waktu jemaat gereja selesai melaksanakan ibadah.
GBI Kepunton menjadi saksi bisu kekejaman oknum yang melakukan hal keji tersebut.
Mengapa harus di Gereja? Apakah kata Firman Tuhan ? Apakah itu semua sudah dinubuatkan?

Keluaran 20:13, berkata

 "Jangan membunuh"
Itu adalah Perintah Tuhan yang keenam dari 10 Perintah Tuhan.
Di dalam Yohanes 16:1-4a, Yesus berkata:
16:1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
16:4a Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."

Dari ayat di atas, telah dinubuatkan oleh Tuhan Yesus Kristus, bahwa orang-orang  Percaya (Orang Kristen-red) akan mengalami siksaan, penderitaan, penganiayaan, difitnah, dicela, dsb.
Mereka yang melakukan itu akan merasa bahwa mereka melakukan BAKTI BAGI ALLAH (Pada ayat yang ke-2)
Tetapi, Tuhan Yesus berkata dalam Lukas 6:22-23 :
6:22 Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.
6:23 Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.
Juga di dalam Matius 5:10-12 :
5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
5:12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.

Tuhan mau supaya orang percaya berbahagia ketika mengalami hal-hal tersebut.
1 Petrus 4:14 berkata :
4:14 Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.

 Yang terutama bagi korban jiwa yang mati akibat hal-hal tersebut diatas, Tuhan Yesus berjanji bahwa Ia akan menyediakan rumah yang kekal di sorga bersama-Nya.
Yohanes 14:1-4
14:1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
14:4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."

Di dunia ini TIDAK ADA orang yang berani mengaku bahwa ia adalah Jalan yang Lurus. 
Dan hanya Tuhan Yesus Kristus sendiri yang BERANI MENGAKU bahwa IA adalah JALAN nya.
Yohanes 14:6 

 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
barangsiapa yang percaya pada Tuhan Yesus akan tetap hidup =
Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati
 Yohanes 11:25.

 Barangsiapa mempertahankan imannya di dalam Tuhan, sampai akhir hidupnya, ia akan menerima Mahkota Kehidupan yang tidak akan layu.
 Wahyu 2:10

2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Sebab yang saya tahu sampai sekarang, sudah banyak muncul orang-orang yang mengejek dan mencela nama Tuhan Yesus. Seperti yang dikatakan dalam Yudas 1:10

1:10 Akan tetapi mereka menghujat segala sesuatu yang tidak mereka ketahui dan justru apa yang mereka ketahui dengan nalurinya seperti binatang yang tidak berakal, itulah yang mengakibatkan kebinasaan mereka
Juga didalam 2 Petrus 3:3 
3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.

Ingatlah, kita hidup di akhir zaman, dimana Dia yang bertahta di dalam Sorga akan segera datang.
Matius 24:3-14, Yesus berkata tentang akhir zaman:
24:3 Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"
24:4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
24:7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

 Pada ayat yang ke-5, Tuhan Yesus berkata bahwa SESUDAH DIA akan datang banyak nabi, mesias, dan guru-guru palsu yang akan menyesatkan banyak bangsa.
Juga pada ayat yang ke-9, dikatakan bahwa orang Kristen akan mengalami siksaan dan dibunuh, serta dibenci oleh karena nama Yesus Kristus.
Ayat yang ke-10, mengatakan bahwa menjelang zaman baru, akan banyak orang Kristen yang Murtad dari imannya kepada Tuhan Yesus Kristus, yang telah merelakan nyawa-Nya sendiri untuk menjadi tebusan bagi banya orang.

Dalam Ibrani 6:6, berkata :

6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.
2 Timotius 1:12 berkata :

1:12 Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.

Tetaplah pada iman saudara, sebab hanya Nama YESUS KRISTUS yang dapat menyelamatkan, seperti ada tertulis dalam kitab Wahyu 1:7-8
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. 
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa." 

0 komentar:

Posting Komentar