Kamis, 02 Juni 2011

ISTILAH LAIN YANG DIPAKAI UNTUK MENGGAMBARKAN YESUS SEBAGAI JURU SELAMAT

  1. Penebus: "Karena begitu besar kasih ALLAH akan dunia ini sehingga IA merelakan ANAKNYA yang tunggal supaya setiap orang yang percaya padanya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal" (YOHANES 3:16). Yesus diutus ke dunia untuk menebus manusia yang telah berdosa (tidak benar) menjadi benar dihadapan Tuhan. Seharusnya manusia dihukum oleh ALLAH, tetapi YESUS telah menebus dosanya dengan menjadikan diri-Nya sebagai korban penghapus dosa manusia.
  2. Anak Domba Allah: Dalam perjanjian lama dijelaskan bahwa seorang yang telah berdosa harus membawa korban persembahan sebagai korban penebusan dosa dihadapan TUHAN berupa domba jantan  yang tidak bercacat cela (keluaran 12:5). Dalam perjanjian baru, YESUS menjadi korban persembahan dihadapan ALLAH agar manusia diselamatkan. Karena itu YESUS DISEBUT ANAK DOMBA ALLAH (1 KORINTUS 5:7)
  3. Yesus adalah Guru/Rabi : Jika membaca keempat kitab injil salah satu tugas yang sering dilakukan Yesus dalam dunia ini adalah mengajar, baik kepada muridNya atau orang banyak. Oleh karena itu IA disebut Guru atau Rabi. Ia mengajar disegala tempat dan disegala situasi  dalam [engjaranNYA Ia mengajarkan kasih (karya ALLAH) yang telah menyelamatkan manusia. YESUS mengajar bukan seperti guru lazimnya tetapi IA mengajar sungguh - sungguh apa yang terjadi dibagian hidup-NYA, DAN IA TELAH MENJADI TELADAN.

1 komentar:

riki mengatakan...

https://www.youtube.com/watch?v=_omMFWaLkOw

Posting Komentar