Selasa, 27 September 2011

MENAGIH TUHAN??



AYAT BACAAN : EFESUS 2:8
“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah”
Satu kali, seorang anak pendeta sedang mencuci. Tapi, saat hendak menyalakan mesin cucinya, ternyata mesin itu mati. Ia terus mencoba mengutak atik, tapi tetep aja mesin itu ngadat. Duh, padahal dia kudu buruan nyuci baju satu itu kalo enggak dia bakal gak punya baju buat pergi ke acara penting besok. Maka, dalam keputusasaan ia berdoa “Oh Tuhan, Engkau tahu kalo papaku adalah pendeta yang udah melayaniMU sejak muda. Aku juga udah mulai melayani sejak SMP dan sampe sekarang masih melayani. Hari ini kami gak punya uang buat perbaiki mesin ini atau taro baju di laundry. Maka dari itu, tolong donk, Tuhan, perbaiki mesin ini.”


Pernahkah kita berdoa seperti ini? Meski kasusnya mungkin beda, tapi doa-doa semacam ini sering kali kita naikkan “Tuhan, aku akan rajin pelayanan kalo anjingku sembuh.” “Tuhan, kalo aku dapet jodoh, aku akan jadi anak yang baik.” “Tuhan, kali ini aku udah berdoa kepada-MU, jadi tolong kabulkan doaku kali ini.” HMM..... perhatiin ini. Tuhan harus mengabulkan doa kita karena kita udah melakukan perbuatan baik?atau melayani dengan taat kepada-NYA? NAH apakah tu cara kerja mujizat dan berkat-NYA DIBERIKAN?
Hm,... sorry dowry jawabannya bukan. Kita tau bahwa Tuhan gak pernah berutang pada kita. Sebaik atau sekudus KEHIDUPAN kita, itu bukan utang Tuhan pada kita kalo diantara pembaca ada yang bilang IYA lalu apakah kalian hanya untuk mendapat IMBALAN SEMATA? Kalo kita berbuat baik.,, dan taat pada-NYA manfaatnya kitalah yang akan dapet bukan orang laen or Tuhan ixixxixi. Tu semua respons kita karena udah diselamatkan-NYA. Semua adalah kasih karunia, demikian inti dari FIRTU (FIRMAN TUHAN)  KALI NIE OK SEKIAN DARI SAYA TUHAN MEMBERKATI KALIAN SEMUA.,, JIKA MERASA RENUNGAN INI MEMBERKATI JANGAN LUPA EA,.. DI SHARE GOD BLESS YOU 

1 komentar:

riki mengatakan...

https://www.youtube.com/watch?v=_omMFWaLkOw

Posting Komentar